Kamis, 29 Oktober 2009

ANGGARAN BINTEK



Edisi : Sabtu, 24 Oktober 2009 , Hal.3

Bintek DPRD Jateng di hotel berbintang telan Rp 760 juta

 

Semarang (Espos)   Sebanyak 100 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan mengikuti pembekalan bimbingan teknis (Bintek) di Hotel Lorin Solo, 25-28 Oktober 2009.

 

Biaya pelaksanaan Bintek anggota Dewan di hotel berbintang tersebut diperkirakan mencapai Rp 760 juta.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Abdul Fikri Faqih menyatakan kegiatan Bintek sudah menjadi agenda dari Dewan untuk membekali pengetahuan para anggota legislatif, terutama anggota baru.

”Materi Bintek antara lain peran dan fungsi Dewan serta cara komunikasi menjalin hubungan dengan lembaga lain termasuk wartawan,” katanya di Gedung Berlian, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (23/10).

Disinggung tentang besarnya anggaran kegiatan itu, Fikri mengaku tak tahu secara pasti. Hanya saja setiap anggota Dewan akan memperoleh uang dinas sekitar Rp 5 juta.

”Kalau benar uang dinas Rp 5 juta per anggota Dewan bila dikalikan 100 orang, ya Rp 500 juta,” ujarnya.

Terpisah Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Dewan (Setwan) Jateng, Sugiarto mengungkapkan untuk akomodasi dan perjalanan anggota Dewan ke Solo menelan anggaran senilai Rp 260 juta.

”Untuk anggaran lainnya, saya tak tahu pasti karena yang mengurusi bukan Humas Setwan,” kata dia ketika ditemui Espos di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan Bintek anggota Dewan dijadwalkan dibuka Direktur Jenderal Pemerintahan Daerah Departemen Dalam Negeri, (Depdagri) Dr I Made Suwando pada Minggu (25/10) malam. - Oleh : oto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar