Rabu, 28 Oktober 2009

Bursa ketua DPD PARTAI GOLKAR Jateng


Bursa ketua DPD I Golkar Jateng Memanas


BLORA, SR- Menjelang palaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Jateng, November 2009 bursa calon Ketua DPD I mulai marak. Sejumlah nama siap maju sebagai ketua partai berlambang pohon beringin tersebut.


Mereka antara lain Wakil Ketua DPD I Partai Golkar (PG) Jateng Noor Achmad, Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro, fungsionaris DPP PG Firman Subagyo, dan Bambang Yoga.


Ketua DPD I PG Jateng, Bambang Sadono menyatakan dalam era demokrasi tidak masalah dengan munculnya beberapa nama calon ketua pada Musda PG mendatang.


”Setiap kader partai yang memenuhi syarat mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD I pada Musda,” katanya saal dating di Tunjungan 20/10).


Disinggung akan maju lagi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar, Bambang mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kader partai dan DPD II yang memiliki hak suara pada Musda mendatang.


”Bila kader partai dan DPD II masih mendukung, tentunya saya tak akan menolak,” tandasnya.


Sampai sekarang sudah ada beberapa DPD II telah menyatakan dukungannya kepada Bambang Sadono sebagai Ketua DPD Partai Golkar pada Musda, antara lain, Boyolali dan Rembang.


Dukungan DPD II Rembang secara resmi tertuang dalam surat Nomor 33/DPD.II-Rbg/10/09 tertanggal 17 Oktober 2009 yang ditandatangani Ketua HA Djoemali dan Sekretaris Priyono.


Pembaharuan


Sementara Noor Achmad juga menyatakan akan maju sebagai ketua DPD I Partai Golkar pada Musda mendatang. Menurut dia sudah saatnya dilakukan pembaharuan di tubuh partai.


”Apalagi dengan terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar, menjadi tekat saya maju sebagai ketua pada Musda,” tandas dia.


Sedang Firman Subagyo mengaku sudah ada sejumlah pengurus DPD II yang memintanya untuk bisa menggantikan Bambang Sadono sebagai ketua DPD I PG.


”Saya akan maju sebagai ketua DPD I Partai Golkar Jateng, karena sudah ada sejumlah pengurus DPD II sepakat untuk mengusung saya,” ujar dia.


Di lain sisi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Grobogan H Icek Baskoro juga menyatakan kesiapannya. ”Siap, tapi saya masih harus melihat calon dari DPD II Partai Golkar dari kabupaten/kota lainnya di Jateng,” terang Icek Baskoro yang saat ini masih menjabat sebagai Wabup Grobogan ketika dihubungi via HPnya.


Niatnya untuk maju, lanjut Icek, tidak terlepas dari pembicaraan dengan sejumlah rekannya belum lama ini. Di mana ada sejumlah rekannya dari DPD II Partai Golkar dari daerah lain yang meminta dia agar maju dalam bursa calon ketua.


”Saya belum berani menyebutkannya atau mengklaim sudah mendapat dukungan dari DPD II Partai Golkar mana saja, namun yang jelas ada yang siap memberikan dukungan,” tandas Icek. (Roes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar