Senin, 09 November 2009

Jelang Pemilihan KETUA DPD PG JATENG


Edisi : Selasa, 10 November 2009 , Hal.3

Kumpulkan 23 pimpinan DPD II se-Jateng DPP Golkar dukung Wisnu

Semarang (Espos) Sebanyak 23 pimpinan DPD II Partai Golkar se-Jateng dikumpulkan pengurus DPP di Ruang VIP Bandara Ahmad Yani, Senin (9/11), dalam upaya konsolidasi pemenangan Wisnu Suhardono.

Sementara, incumbent, Bambang Sadono diminta agar berpikir ulang menyangkut rencana pencalonannya kembali dalam bursa pemilihan Ketua DPD I Golkar Jateng. Hadir dalam pertemuan singkat itu, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Leo Nababan, serta Ketua Departemen Perumahan Rakyat DPP Bambang Riyadi Sugama.

Sejumlah kepala daerah yang berasal dari Golkar juga terlihat hadir, di antaranya Walikota Pekalongan Ahmad Ba’asyir, Bupati Kendal Siti Nurmakesi, Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro dan Wakil Bupati Sragen Agus Faturrohman. Ke-23 DPD II tersebut sepakat melakukan penyegaran dalam kepengurusan DPD I Jateng.

Itu berarti, langkah Bambang Sadono untuk kembali menduduki pucuk pimpinan di DPD I Jateng menjadi berat. Menurut Leo Nababan, kegagalan Bambang dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2008 dan merosotnya suara partai berlambang pohon beringin di Jateng, dijadikan bahan pertimbangan oleh DPP.

Dengan kata lain, DPP menilai Bambang Sadono tidak layak lagi menduduki jabatan Ketua DPD I Golkar Jateng. “Jateng adalah lumbung suara Golkar, saat ini sudah berubah. Golkar ingin mengembalikan kejayaannya di Jateng. Untuk itu, Golkar mengharapkan pemimpin mendatang harus mumpuni dan bisa mengembalikan kejayaan Golkar,” papar Leo.

Tanpa rekomendasi

Meski mengaku tidak melakukan intervensi dalam Musda yang dijadwalkan berlangsung pada pekan ketiga November ini, diakui Leo, DPP berkeinginan memenangkan salah satu calon.

“Rekomendasi tidak ada, tetapi di dalam sebuah permainan, pelatih (DPP-red) selalu melihat mana yang terbaik. Seleksi alam itu wajar-wajar saja.”

Leo memastikan tidak hanya satu calon yang maju memperebutkan kursi Ketua DPD I Jateng. Ia menyebutkan ada beberapa nama dari Jakarta yang kemungkinan ikut meramaikan Musda nanti.

Namun, melihat kondisi saat ini, calon yang hampir bisa dipastikan maju kembali yakni Bambang Sadono dan Wisnu Suhardono.

Sedangkan Agung Laksono yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, mengakui dirinya dekat secara personal dengan Wisnu. Ia menganggap Wisno punya kelebihan dan kepantasan untuk bisa duduk sebagai Ketua DPD I Golkar Jateng.

Secara terpisah, Bambang Sadono mengatakan kepastian pelaksanaan musyawarah daerah baru akan diplenokan dalam rapat pengurus, Senin. Pelaksanaan Musda Golkar Jateng direncanakan digelar pada 28 November 2009.

Mengenai peluang dirinya untuk mencalonkan diri lagi, Bambang menyatakan masih pikir-pikir, sambil melihat besaran dukungan pengurus tingkat II. - Oleh : Kaled Hasby Ashshidiqy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar